Minggu, 02 Maret 2014

WEBINAR dan CARA AKSES


Apa itu WEBINAR?
WEBINAR adalah PRESENTASI ONLINE di internet.
TANPA kehadiran anda secara fisik di pertemuan tersebut, cukup di depan gadget/ laptop/ PC dimana saja anda berada yang terpenting ada koneksi internet. Anda bisa menyaksikan & mempelajari presentasi bisnis secara LIVE bahkan dari kamar tidur anda.
Pada webinar : seorang PRESENTER berkomunikasi dengan peserta webinar melalui Video broadcast + Chating + Voice + Media PRESENTASI ONLINE (powerpoint/ papan tulis virtual) .
sedangkan PESERTA WEBINAR bisa berkomunikasi dengan presenter via CHATING (text) secara LANGSUNG/ LIVE jika di ijinkan oleh presenter.
Gunakan koneksi internet yang stabil & cukup cepat (minimal koneksi 3G/ HSDPA, atau memakai SPEEDY)
Rekomendasi : gunakan browser MOZILLA FIREFOX terbaru.
Jika belum punya Download
disini lalu install.
Gunakan LAPTOP/ PC (Jangan pakai BB/ ipad/ smartphone/ android)
Pastikan komputer sudah terinstal FLASH PLAYER TERBARU, download di :
http://get.adobe.com/flashplayer
akan muncul tampilan seperti berikut, pada bagian McAfee di uncheck (jangan di centang),
lalu klik "Download Now" : 
setelah flash di download & di install JANGAN LUPA RESTART KOMPUTER anda.

Jika terjadi echo (gema) gunakan HEADSET untuk mendengarkan presentasi online, bisa juga memakai EARPHONE BB/ HP yang memiliki colokan yang sama di laptop/komputer
Pastikan VOLUME speaker komputer sudah diperbesar & test dulu mendengarkan music.
Jika saat mengikuti webinar, misal awalnya bisa mendengar suara presenter lalu kemudian di tengah webinar suara presenter hilang cukup lama, tutup browser (keluar dari webinar) lalu LOGIN ulang (biasanya karena koneksi internet yang tidak stabil/ lambat)
Saat mengikuti webinar, matikan semua aplikasi seperti (Yahoo Messenger, Email Client dll) agar koneksi lebih lancar & anda lebih FOKUS menyimak.
Jika muncul tampilan berikut, masukkan nama & email lalu klik tombol ENTER ROOM, jika sesuai jadwal maka akan OTOMATIS masuk dalam "online room" LIVE webinar.


Setelah isi nama & email akan muncul tampilan "Starting Application" berikut ini (jika tidak muncul artinya komputer anda belum memakai FLASH terbaru) 


















Jika WEBINAR belum dimulai akan muncul NOTIFIKASI berikut ini disertai jadwal webinar dimulai. jika waktunya tidak lama lagi (misal 1-2 jam lagi), anda bisa biarkan saja terbuka (menunggu), tapi jika masih lama misal jadwalnya 1-2 hari lagi, anda bisa tutup & nantinya bisa akses sesuai jadwal (sebaiknya online 15 menit sebelumnya, jika TELAT tidak bisa akses webinar)
Jika sudah dimulai (sesuai jadwalnya), otomatis akan masuk di "online room" LIVE webinar dengan ONLINE PRESENTER yang menjelaskan bisnis abenetwork secara langsung (LIVE) seperti berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar